VISI DAN MISI DISHUBKOMINFO KABUPATEN TABANAN

dishubFOTO PROFIL DISHUB-2

Visi dan Misi

dishub-1-copy

Visi

Visi yang ingin dicapai oleh Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tabanan adalah :  “ Mewujudkan Tabanan Tertib Transportasi, Komunikasi dan Informasi 2015 “

Dalam mewujudkan visi terwujud terdapat 3 ( tiga ) keinginan yang akan diwujudkan yaitu :

  1. Peningkatan kualitas pelayanan transportasi dalam upaya membangun suatu sistem transportasi untuk mewujudkan masyarakat yang disiplin serta tertib transportasi.
  2. Terbentuknya suatu sistem komunikasi dan informasi dalam upaya merubah paradigma dari penyelenggaraan pemerintah yang serba mengatur menuju kepada penyelenggaraan administrasi yang berhasil guna, berdayaguna dan transparan.
  3. Terbentuknya tata kehidupan masyarkat yang berkualitas yang memiliki pemahaman tentang tertib transportasi, komunikasi dan informasi.

 

MISI

Misi mencerminkan peran, fungsi dan kewenangan seluruh jajaran organisasi Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tabanan yang bertanggungjawab secara teknis terhadap pencapaian sasaran pembangunan kabupaten Tabanan.  Untuk mewujudkan visi tersebut ada 4 misi yang yang diemban oleh seluruh jajaran organisasi Dinas perhuubngan Komunikasi dan Informasi  Kabupaten Tabanan yaitu :

  1. Menyediakan sarana dan prasarana yang memadai di bidang perhubungan

Penyediaan sarana dan prasrana dibidang perhubungan mutlak diperlukan mengingat pentingnya perananya dalam pertumbuhan perekonomian suatu daerah.  Pembangunan sarana dan prasarana dapat memperlancar arus barang dan jasa serta angkutan penumpang dan meningkatkan aksesibilitas daerah-daerah terisolir, serta menunjang pertumbuhan dan percepatan pengembangan sektor lainnya.  Pemenuhan sarana dan prasarana harus disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat sehingga mampu memenuhi sebagian besar kebutuhan masyarakat denga tetap berada dalam koridor peraturan – peraturan yang berlaku.  Selain itu keterlibatan pihak swasta dan masyarakat tidak menutup kemungkinan untuk turut serta dalam penyediaan sarana dan prasarana perhubungan.

  1. Merencanakan, menciptakan dan mengatur suatu sistem perhubungan yang mantap dan terpadu.

Untuk mendukung terwujudnya suatu sistem perhubungan yang aman, tertib dan nyaman serta efisien untuk menunjang pemerataan dan pertumbuhan pembangunan diperlukan kebijakan – kebijakan yang mampu memenuhi sebagian besar kebutuhan dari pihak pengguna jasa perhubungan.  Untuk itu perlu perencanaan yang matang dalam upaya menyusun kebijakan – kebijakan dalam bidang perhubungan, komunikasi dan informasi dengan meningkatkan kerjasama lintas sector denga berbagai stakeholder.  Selain itu diperlukan pengawasan serta pengendalian dalam pelaksanaan seluruh kegiatan dibidang perhubungan.

Keterlibatan masyarakat pengguna jasa perhubungan dan penyedia jasa perhubungan dalam perwujudan suatu sistem yang mantap dan terpadu sangat diperlukan dan akan sangat membantu dalam peningkatan disiplin serta kesadaran masyarakat untuk mematuhi peraturan-peraturan yang berlaku.

  1. Meningkatkan kualitas pelayanan dibidang perhubungan

Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tabanan memiliki komitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan dibidang perhubungan, momunikasi dan informasi yang berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat yang efisien, merata dan mampu menjangkau seluruh pelosok wilayah Kabupaten Tabanan.

  1. Menyediakan prasarana dan Fasilitas yang memadai di bidang komunikasi dan informasi

Penyediaan prasrana dan kualitas dibidang komunikasi dan informasi mutlak diperlukan mengingat pentingnya peranannya dalam pertumbuhan perekonomian suatu daerah dalam mengendalikan pertumbuhan, penggunaan dan struktur komunikasi dan informasi.