Uji Coba Rute Trayek Bus Trans Serasi

Tabanan – Angkutan Siswa Trans Serasi semakin memperluas cakupan dan kapasitas layanan dengan bantuan dari program Rute Aman Selamat Sekolah (RASS) dari Kementerian Perhubungan berupa 3 unit Bus sedang berkapasitas 37 orang (27 duduk dan 10 berdiri).

IMG-20160820-WA0001

Uji Coba Rute Trayek Bus Trans Serasi

 

Trayek yang dilayani oleh Bus Angkutan Siswa Trans Serasi dibagi menjadi 2 yaitu :

  • BTS 01 : Penebel – Tabanan ( 1 unit)

Pendukung layanan kepada siswa SMP N 1 Tabanan, SMP N 2 Tabanan dan SMP N 3 Tabanan khususnya siswa yang berasal dari Penebel dan Buruan

  • BTS 02 : Beraban – Kediri (2 unit)

Pelayanan utama kepada siswa SMP N 1 Kediri

Sehubungan dengan telah ditetapkannya Perum DAMRI sebagai pemenang lelang operator pekerjaan pembelian layanan Bus Angkutan SIswa Trans Serasi, Jumat (19/8/2016) dilakukan pemeriksaan/cek rute trayek Bus Angkutan Siswa Trans Serasi yang diikuti oleh Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tabanan I Made Agus Arthawiguna, General Manager Perum DAMRI Cabang Denpasar, para calon pramudi dan pramujasa dari Perum DAMRI serta pengawas operasional dari Dishubkomifo Kabupaten Tabanan. Kegiatan ini dimaksudkan sebagai persiapan final trayek Bus Angkutan Siswa Trans Serasi yang rencananya beroperasi mulai tanggal 29 Agustus 2016.

Dengan adanya tambahan kapasitas dan perluasan cakupan layanan oleh Bus ini, diharapkan semakin banyak siswa dapat terlayani sehingga semakin menekan angka pelanggaran dan kecelakaan yang melibatkan siswa SMP. Siswa pengguna bus ini juga tidak dibebankan biaya perjalanan alias gratis.

Jam Operasional  :

  • Berangkat masuk pagi : Pukul 06.00*
  • Berangkat masuk siang : Pukul 10.45*
  • Pulang masuk pagi : Pukul 13.00*
  • Pulang masuk siang : Pukul 17.45*

*atau menyesuaikan dengan kegiatan sekolah

 

-desiminasi-

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *