DISHUBKOMINFO TABANAN MENYELENGGARAKAN FGD PENGEMBANGAN SISTEM IT DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN TABANAN

  Wacana mengenai kota cerdas (smart city) tumbuh dan berkembang di Indonesia beberapa tahun terakhir. Hampir semua kabupaten/kota berlomba menerapkan konsep kota cerdas yang dirasakan pas dengan kultur kabupaten/kota masing-masing. Tabanan telah menginisiasi implementasi konsep kota cerdas dengan brand “Tabanan Smart Regency”. Penyokong utama konsep kota cerdas adalah teknologi yang akan mempercepat proses iterasi pertumbuhan kota serta mampu mewujudkan good corporate governance dengan ciri adanya nilai transparasi, kolaboratif dan partisipatif dalam pelaksanaan pemerintahan.

img_6458

Pemaparan kadishubkominfo pada FGD review masterplan IT pemerintah kabupaten tabanan.

  Guna mendukung pelaksanaan pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten Tabanan, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tabanan menyelenggarakan Focus Group Discussion (FGD) Selasa, 8 Nopember 2016 yang dihadiri oleh sekitar 80 peserta  lingkup skpd.

Sebagai moderator sekaligus narasumber, Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kabupaten Tabanan Drs. I Made Agus Harthawiguna, M.Si dalam paparannya menyebutkan bahwa begitu pesatnya perkembangan teknologi dalam mewujudkan Tabanan Smart Regency, diperlukan adanya rewiew terhadap Rencana Induk Pengembangan (master plan) teknologi informasi serta audit untuk memberikan gambaran secara akurat dan terkuantifikasi mengenai kesiapan kondisi teknologi informasi di Kabupaten Tabanan. Dijelaskan lagi bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mengetahui dan mengoreksi deviasi/penyimpangan yang terjadi dalam rencana induk sekaligus memperbaharui/meng-update parameter-parameter dasar yang menjadi landasan utama penyusunan rencana induk. Dengan adanya perencanaan yang baik diharapkan, kedepannya dapat memberikan hasil yang optimal. Penyusunan review master plan IT yang dilaksanakan meliputi lingkup pekerjaan studi literature, audit dan assessment kondisi existing yang ada dan melakukan pembaharuan terhadap kondisi teknologi informasi saat ini.

 

 

 

 

-desiminasi

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *